CORPORATE

MATV UNTUK PERUSAHAAN/PABRIK

Perusahaan adalah tempat untuk bekerja bukan untuk menonton TV.Perangkat TV lebihdifungsikan sebagai prasarana penunjang Go Green Campaign policy (paperless) untuk mengkomunikasikan segala macam bentuk informasi perusahaan, visi misi dll yang secara konvensional dikemas  dalam bentuk poster. Peran Digital Media Player lebih dikedepankan dalam konfigurasinya bersama SMATV maupun IPTV.

Channel TV yang bersifat hiburan biasanyakurang diperlukan kecuali bagi perusahaan yang bergerak di bidangentertainment sebagai sarana study pembanding yang ditayangkan dalam satu TV wall. Channel TV yang ditayangkan terbatas pada channel berita lokal dan luar misalnya Metro TV, TV One, KOMPAS TV ,CNNI, Fox News dsb. Itupun hanya boleh ditayangkan pada jam istirahat atau diluar jam kerja saja. Pemirsa hanya penerima, syarat dan ketentuan berlaku untukmemindah channel TV.

Live TV line up content:

  • Standard : Channel TV berita
  • Optional : Channel Premium Music, Ilmu Pengetahuan tergantung dari policy perusahaan

Digital Signage media content:

  • Misi dan Visi perusahaan, Aneka produk perusahaan, Informasi target tahun bejalan, Pengumuman perusahaan, Karyawan atau teamwork terbaik bulan ini, Aneka Kegiatan Serikat Pekerja/ karyawan, Undangan Rapat, Status ruang rapat, Emergency exile, Panduan Etos kerja, Aneka promosi Koperasi Karyawan, Jadwal Menu kantin mingguan, dll yang ditayangkan dalam bentuk Video Clip, Slide Show maupun running Text yang bisa disisipkan pada seluruh channel. Disposisi Direksi atau Pejabat berwenang untuk setiap signage yang akan di broadcast diberlakukan.
DIGITAL SIGNAGE UNTUK PERUSAHAAN

Aplikasi Digital Signage di perusahaan adalah sarana paling efektif dalam system komunikasi antar pemangku kebijakan terhadap karyawan. Layar Monitor biasanya ditempatkan di tempat-tempat strategis yang sering dilewati, seperti di: Gerbang masuk, depan pintu lift, dalam lift,  kantin karyawan , hall, dll.

Digital Signage ditayangkan dalam bentuk Video Clip, Slide Show maupun Running Text yang bisa disisipkan pada seluruh channel. Disposisi Direksi atau pejabat berwenang diberlakukan untuk setiap signage yang akan di-broadcast.

Konten yang ditampilkan, antara lain:

  • Penyampaian visi misi perusahaan
  • Penyampaian pesan bijak untuk tujuan motivasi dan stimulus kerja
  • Informasi karyawan / team work terbaik per divisi setiap bulan
  • Progress perusahaan secara keseluruhan atau setiap divisi
  • Perubahan kebijakan
  • Undangan rapat / pertemuan
  • Produk perusahaan
  • Kegiatan serikat pekerja / karyawan
  • Jadwal pemakaian dan status ruang rapat
  • Promosi Koperasi Karyawan
  • Pesan Darurat
  • Menu kantin harian dan mingguan
  • Dll
DIGITAL SIGNAGE UNTUK INSTITUSI PEMERINTAHAN

Di masa kini, industri hiburan tengah bergelut dengan tuntutan / selera audience yang menghendaki konten yang lebih dinamis, beraneka warna, dan instan.Digital signage menjawab semua itu dengan platform komunikasi yang sempurna untuk menyampaikan pesan hiburan digital, atraktif dan powerful untuk kepuasan penonton di stadion, theater, night club, dll.

Kantor pemerintahan dan layanan masyarakat seperti Kantor Gubernur, Balai Kota, Polda, Mabes TNI/POLRI, DPR, MPR, Kantor Kementerian, MA, KPK , dll dapat memanfaatkan peran Digital Signage sebagai media komunikasi internal maupun external yang efektif. Dengan ini, jajaran pimpinan dinas terkait mampu menyampaikan pengumuman serta informasi kepada segenap audience dengan jelas, akurat dan sesegera mungkin.

Memperkuat Komunikasi Internal
Sebagai sarana komunikasi perusahaan, Digital Signage berguna untuk membroadcast berita terupdate kepada segenap karyawan lewat Screen Monitor yang ditempatkan di ruangan staff  saja.

Broadcast Alert Messages
Saat terjadi situasi darurat, Digital Signage bertugas untuk menyampaikan panduan langkah evakuasi yang semuanya dikendalikan dari Control Center.

Pencarian Orang / “Wanted” Messages
Menyebarluaskankan pesan pencarian oknum tertentu ke seluruh lapisan karyawan.

Meningkatkan Public Relation
Digital signage dapat digunakan untuk menyebarluaskan info ke masyarakat tentang: Perubahan kebijakan, prosedur pelayanan, informasi rapat, petunjuk arah, dan informasi lain yang  relevan.

Menampilkan Situasi Terkini di Luar Lingkungan Institusi
Digital signage dapat digunakan untuk menampilkan siaran TV live seperti berita, breaking news, live traffic, dsb.